Bung Karna Pimpin Apel Gelar Pasukan Pendisiplinan PPKM Darurat dan Penanganan Covid-19
03 Jul
Bung Karna Pimpin Apel Gelar Pasukan Pendisiplinan PPKM Darurat dan Penanganan Covid-19

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi memimpin apel gelar pasukan pendisiplinan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat dan penanganan Covid-19 di Kota Santri, Sabtu (3/7/2021). Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Mapolres Situbondo

Adapun pemberlakuan PPKM Darurat di Kabupaten Situbondo mengacu pada arahan Presiden yang menginstruksikan penerapan PPKM Darurat mulai 3-20 Juli 2021 dan Instruksi Mendagri Nomor 15 tahun 2021 tentang Pemberlakuan PPKM Darurat Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali.

Bung Karna sapaan Bupati Situbondo mengatakan pemberlakuan PPKM Darurat di Kota Santri sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang terus mengalami peningkatan dalam beberapa hari terakhir. "PPKM Darurat kali ini meliputi pembatasan-pembatasan aktifitas masyarakat yang lebih ketat dari pada sebelumnya" ucapnya.

Mantan Kadis PUTR Kabupaten Lumajang ini berharap, masyarakat Situbondo bisa mematuhi semua aturan yang berlaku di PPKM Darurat. "Ini kami lakukan demi kebaikan warga kita," tegasnya.

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini menginstruksikan kepada Satgas Covid-19 mulai dari tingkat kabupaten hingga desa untuk turut bahu-membahu agar dapat mempercepat penanganan pendemi Covid-19. "Semoga PPKM Darurat mulai hari ini berjalan dengan baik dan sukses menekan angka Covid-19 di Kabupaten Situbondo," pungkasnya. (Humas).


Dibaca : 21X