Bung Karna Mutasi Puluhan PNS di Lingkungan Pemkab Situbondo
03 Feb
Bung Karna Mutasi Puluhan PNS di Lingkungan Pemkab Situbondo

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi, kembali melakukan mutasi jabatan kepada puluhan PNS, Jumat (3/2/2023). Tujuannya sebagai bentuk penyegaran birokrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo. 

 

Bupati yang akrab disapa Bung Karna ini menjelaskan, ada 74 PNS yang dimutasi. Terdiri dari 71 pegawai administrator dan pengawas serta tiga Kepala Puskesmas. 

 

"Kepada pejabat yang baru saya lantik, saya ucapkan selamat. Saya harap segera menyesuaikan dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi -red) di OPD (Organisasi Perangkat Daerah -red) masing-masing," ucapnya di Pendapa Arya Situbondo. 

 

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang wajar di kalangan PNS. "Dengan mutasi ini saya harap ada peningkatan pelayanan kepada masyarakat," imbuhnya. 

 

Dengan mutasi jabatan ini, kata Bupati, diharapkan dapat meningkatkan soliditas dan kekompakan di OPD masing-masing. "Selain itu, saya minta untuk segera menyesuaikan dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi -red). Jangan lama-lama beradaptasi dengan lingkungan yang baru," tambahnya. 

 

Mantan Kadis PUPP Lumajang ini menegaskan setiap OPD memiliki target kinerja. "Karena ada penandatangannan antara Kepala OPD dengan Bupati, antara Kabid dengan Kadis nya, antara Kasi dengan Kabid nya masing-masing, para staf dengan Kasi nya masing-masing. Nantinya target kinerja ini menjadi penilaian tim penilai kinerja," tutupnya. 

 

Untuk diketahui dari 74 PNS yang dimutasi salah satunya, Aris Setiawan, jabatan lama Lurah Mimbaan, jabatan baru Kasi Pembinaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan pada Dispendikbud Situbondo. (Prokopim)


Dibaca : 503X