Bung Karna Minta ASN Berhemat, Alasannya 73 Persen APBD untuk Operasional
01 Mar
Bung Karna Minta ASN Berhemat, Alasannya 73 Persen APBD untuk Operasional

SITUBONDO- Bupati Bung Karna mengajak seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Situbondo untuk berhemat. Yakni mengedepankan anggaran untuk pembangunan.

"Sehingga (anggaran itu, red) bisa digunakan untuk kegiatan pembangunan," ungkapnya usai memimpin apel pertama di Halaman Kantor Pemda, Senin (1/3/2021).

Alasannya kata Bung Karna, tak lain karena APBD Kabupaten Situbondo masih berada di angka sekitar Rp 1,71 trilliun. Dengan kondisi pembiayaan operasional untuk seluruh aparatur yang ada mencapai Rp 1,25 trilliun.

Artinya, 73 persen APBD dihabiskan untuk ongkos atau untuk operasional.

 

Melihat kondisi ini, Bung Karna pun meminta agar seluruh jajarannya meningkatkan inovasi dan kretifitas termasuk kinerja. "Ini perlu pemikiran kita bersama. Ini perlu daya kreatif, daya inovatif dengan berbagai keterbatasan yang dimiliki," jelas Bung Karna.

 

Katanya, Pemerintah Daerah sendiri secara bertahap akan berusaha membenahi, dan memacu pendapatan asli daerah (PAD). Agar nantinya bisa mencapai efisiensi yang memang tak mudah dan perlu waktu.

"Karena itu saya berharap masyarakat bisa bersabar, dengan berbagai langkah dan kebijakan yang tahun ini akan banyak kita lakukan untuk kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.(HUMAS)


Dibaca : 902X