Bung Karna Meminta PDAM Tingkatkan Pelayanan di HUT ke 30
28 Mar
Bung Karna Meminta PDAM Tingkatkan Pelayanan di HUT ke 30

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi meminta pengelola Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Baluran untuk meningkatkan pelayanan. Serta sigap dalam menindaklanjuti keluhan pelanggan.

Hal tersebut disampaikan dalam acara HUT ke 30 PDAM yang berlangsung di Aula PDAM Tirta Baluran, Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo, Minggu (28/3/2021).

"Tingkatkan pelayanan dengan cepat dan baik. Jangan sampai ada komplain yang tidak ditindak lanjuti," ujarnya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengungkapkan, keluhan pelanggan sering terjadi berkaitan dengan pipa air bocor yang atau tersumbat. Karena itu, PDAM harus tanggap terhadap permasalahan tersebut. 

"Di usia yang sudah dewasa ini, harus diikuti dengan upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.

Lebih lanjut, Mantan Kadis PUPR Lumajang ini menegaskan, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga harus terus digenjot. Mengingat, kondisi APBD Situbondo terbilang kecil yakni, sebesar Rp 1,8 Triliun.

"Tahun ini sumbangan PDAM ke kas daerah sebesar Rp 270 juta. Kedepan harus dimaksimalkan," tambahnya.

Terpisah, Direktur PDAM Tirta Baluran, Asy'ari mengatakan, tahun ini pihaknya menargetkan sambungan baru sebanyak 1.000 pelanggan. 400 diantaranya sudah diproses.

"Kami sudah melakukan pemetaan jaringan untuk meningkatkan pelayanan dan cakupan pelanggan," pungkasnya.

Asy'ari menjelaskan, dalam upaya meningkatkan PAD, PDAM Tirta Baluran juga akan memproduksi air minum dalam kemasan. Dia memastikan rencana tersebut terealisasi pada tahun ini.

"Kami juga akan memproduksi air minum dalam kemasan. Saat ini masih dalam proses perizinan" pungkasnya. (Humas).


Dibaca : 115X