Bung Karna Gelar Silahturahmi dengan Masyarakat Situbondo se-Jabodetabek
21 Jan
Bung Karna Gelar Silahturahmi dengan Masyarakat Situbondo se-Jabodetabek

SITUBONDO - Bupati Situbondo Karna Suswandi menggelar silahturahmi dengan masyarakat Situbondo se-Jabodetabek, Kamis (20/1/2022). Kegiatan tersebut berlangsung di Jakarta.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi meminta, kepada para Diaspora Situbondo se-Jabodetabek untuk turut andil dalam membangun Kota Santri Pancasila. Sehingga Situbondo bisa sejajar dengan kabupaten/kota lainnya.

"Dalam memajukan Situbondo, semua masyarakat Situbondo dimanapun berada harus berkolaborasi. Khususnya saat ini masyarakat Situbondo yang ada di Jabodetabek," ucap bupati.

Bupati 54 tahun ini mengatakan, dirinya dengan Wabup, Nyai Hj Khoirani telah melaksanakan semua janji politik selama kampanye.

Mulai dari, ramadhan bersama rakyat. Yakni berbagai sembako sekaligus menyerap aspirasi masyarakat di 132 desa dan 4 kelurahan. Program Sehati (sehat gratis) untuk masyarakat yang terdaftar di DTKS Kemensos RI, kenaikan insentif guru ngaji dari Rp 1,1 juta per tahun menjadi Rp 1,5 juta per tahun.

"Kemudian kita juga memberikan dana searing madrasah diniyah (Madin) selama 6 bulan. Ada program bangun rumah layak huni (Birullah). Pembagian pupuk urea gratis kepada para petani," bebernya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, Pemkab Situbondo dalam waktu dekat juga akan melakukan pengaspalan jalan dari Dusun Sidomulyo hingga Dusun Merak. "Alhamdulillah kita telah mendapatkan izin itu. Harapannya setelah dibukanya jalan tersebut pariwisata yang ada di kawasan Merak-Baluran menjadi tujuan destinasi utama wisatawan sebelum maupun sesudah dari Bali," tegasnya.

Lebih lanjut, Bung Karna menyampaikan, pihaknya juga akan memperbanyak event, atraksi seni dan budaya di tempat wisata. Sebab hal tersebut merupakan salah satu modal utama memajukan pariwisata di kota Santri Pancasila.

"Sebagus apapun sarana dan prasarana, tanpa itu (event, atraksi seni dan budaya -red) pariwisata kita tidak akan berkembang dan dikenal oleh masyarakat luas," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Masyarakat Situbondo (Formasi) Jakarta, Suhardiono menerangkan, kegiatan silaturahmi bersama Bupati Situbondo merupakan momen yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama. "Apalagi Bapak Karna Suswandi mau datang langsung ke Jakarta menemui warganya. Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kita semua," ujarnya.

Lebih jauh, Suhardiono optimis, warga Situbondo di Jabodetabek mau berpartisipasi dalam mendukung pembangunan di Kota Santri Pancasila. "Sekecil apapun kontribusinya, itu sangat bermanfaat. investasi sendiri juga boleh atau mengajak teman-temannya itu malah lebih baik," pungkasnya.

Suhardiono meyakini, dengan kebersamaan tersebut, Situbondo Berjaya (berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya) bisa terwujud. "Karena Situbondo ini memiliki potensi besar akan labih maju dengan banyaknya investor yang masuk. Apalagi program-program bupati sudah pada track," tutupnya. (Humas & Protokol).


Dibaca : 144X