Bung Karna dan Istri Saluran Bantuan Sembako untuk Kaum Duafa dan Santuni Anak Yatim di Daerah Pegunungan
10 Aug
Bung Karna dan Istri Saluran Bantuan Sembako untuk Kaum Duafa dan Santuni Anak Yatim di Daerah Pegunungan

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi beserta sang istri, Hj Juma'ati Karna Suswandi menyalurkan bantuan sembako kepada 20 kaum duafa, serta menyantuni 10 orang anak yatim-piatu di daerah pengunungan, Selasa (10/8/2021). Tepatnya, di Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Muria yang berada di Desa Pategalan, Kecamatan Jatibanteng.

Orang nomor satu di Kota Santri ini mengatakan, bantuan sembako tersebut diharapkan dapat meringankan beban hidup kaum duafa, yang terdampak Covid-19. "Tolong jangan dilihat banyak sedikitnya sembako yang kami berikan. Tetapi lihatlah kepedulian pemerintah daerah kepala rakyatnya," ujar pria yang akrab disapa Bung Karna ini.

Mantan Kadis Pengairan Kabupaten Bondowoso ini mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari acara silaturahmi ke pondok pesantren (Ponpes) dan panti asuhan. Tujuannya untuk mensosialisasikan vaksinasi masal Covid-19 hingga ke pelosok desa yang ada di Situbondo.

"Kami sudah mengunjungi 33 Ponpes dan 17 panti asuhan, dalam kurun waktu 5 hari. Mulai dari ujung timur hingga barat Kabupaten Situbondo," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan, total ada 360 kaum duafa yang telah menerima bantuan sembako dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Situbondo. "Karena ini masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) jadi kita batasi 20 orang di setiap titiknya," imbuhnya.

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini menjelaskan, sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat sangatlah penting untuk dilakukan. Sebab angka kematian akibat virus Corona di Kota Santri terbilang cukup tinggi. Yakni, sekitar 9 persen lebih dari jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Sampai tanggal 1 Agustus kemarin ada 700 orang meninggal akibat terpapar virus Corona. Dimana 689 diantaranya belum menerima suntikan vaksin, hanya 11 orang saja yang sudah divaksin lalu meninggal. Itu artinya, pasien positif Covid-19 yang sudah divaksin lebih mudah untuk disembuhkan," tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo Karna Suswandi, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Situbondo Hj Juma'ati Karna Suswandi, Staf Bagian Administrasi dan Kesra Purnomo, dan 3 orang Pengurus Tim Penggerak PKK Situbondo. (Humas).


Dibaca : 115X