Bung Karna dan Forkopimda Gelar Doa Bersama untuk 53 Awak Nanggala
26 Apr
Bung Karna dan Forkopimda Gelar Doa Bersama untuk 53 Awak Nanggala

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi bersama Forkopimda menggelar doa bersama untuk 53 anak buah kapal (ABK) KRI Nanggala 402 yang gugur, Senin (26/4/2021). Acara tersebut berlangsung di Pendopo Graha Amukti Praja.

"Malam ini kami melaksanakan doa dan tahlil bersama untuk seluruh awak KRI Nanggala-402 yang telah gugur dalam tugas di perairan laut utara Pulau Bali," ucapnya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini turut berdukacita, atas gugurnya 53 prajurit terbaik kops hiu kencana tersebut. "Semoga amal ibadah seluruh awak KRI Nanggala-402 diterima oleh Allah, dan diberi tempat terbaik di sisi Allah," ujarnya.

Mantan Kadis PUPR Bondowoso ini berharap keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan dalam menghadapi musibah ini. "Kami memahami betul perasaan keluarga, semoga diberi kekuatan dalam menerima takdir Allah SWT," ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut,.Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Kapolres AKBP Imam Rifa'i, Kajari Situbondo, Iwan Setiawan, Komandan Kodim 0823 Letkol Inf Neggy Kuntagina, Komandan Puslatpur Marinir 5 Baluran, Letkol Marinir Agus Setiawan, pengurus MUI, tokoh agama serta pimpinan OPD.

Sekedar diketahui, KRI Nanggala 402 dinyatakan hilang kontak saat melaksanakan latihan penembakan terpedo kepada perang di perairan Bali, Rabu (21/4/2021) sekitar pukul 03.46 Wita.

Empat hari kemudian, Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, KRI Nanggala 402 tenggelam di perairan laut utara Bali, dan sebanyak 53 awak kapal dinyatakan telah gugur. (Humas).


Dibaca : 92X