Bung Karna Berharap Manfaat PMI Semakin Dirasakan Masyarakat
10 Apr
Bung Karna Berharap Manfaat PMI Semakin Dirasakan Masyarakat

SITUBONDO - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Situbondo menggelar musyawarah kabupaten (Muskab), Sabtu (10/4/2021). Acara lima tahunan tersebut berlangsung di Pendopo Graha Amukti Praja.

Dalam sambutannya, Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, keberadaan PMI Situbondo harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat di Kota Santri. Sebab, PMI mengemban tugas sosial kemanusiaan.

"Saya ingin pengurus PMI bisa melaksanakan tugas dengan baik. Serta bersinergi dengan pemerintah kabupaten. Sehingga keberadaannya bisa bermanfaat," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini memastikan, Pemkab Situbondo mendukung penuh tugas PMI dalam mengemban misi kemanusiaan. "Kita support anggaran dari APBD untuk PMI," tambahnya.

Mantan Kadis PUPR Lumajang ini berharap organisasi sosial kemanusiaan tersebut lebih bisa lebih lagi dibawah kepemimpinan Sofwan Hadi. "Saya percaya beliau mampu menjadikan PMI Situbondo semakin maju dan berkembang," jelasnya 

Sementara itu, Ketua terpilih PMI Kabupaten Situbondo, Sofwan Hadi siap mendukung program pemerintah daerah khususnya dalam bidang sosial kemanusiaan. "Kami berkomitmen penuh mendukung visi bupati dan wakil bupati, yakni Situbond Berjaya (berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya)," pungkasnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat di Sekretaris Daerah ini mengajak kepada masyarakat di Kabupaten Situbondo untuk berpartisipasi nyata dengan mendonorkan darahnya. "Masalah kemanusiaan bukan tanggung jawab pemerintah dan PMI saja. Untuk itu, kita butuh dukungan dari masyarakat," tutupnya. (Humas).


Dibaca : 278X