Bung Karna Bantu Ratusan Sembako Tukang Becak
02 May
Bung Karna Bantu Ratusan Sembako Tukang Becak

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi menyalurkan bantuan ratusan paket sembako kepada tukang becak yang biasa mangkal di Kecamatan Besuki dan Asembagus, Minggu (25/4/2021). Satu paket sembako berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, dan gula pasir 1 kilogram. 

Menurut Selamet (54) Perwakilan Tukang Becak Kecamatan Besuki mengantakan, baru kali ini ada bupati Situbondo yang memberi bantuan sembako kepada tukang becak. "Belum perna ada pemimpin seperti Pak. Karna yang peduli terhadap kami (tukang becak -red)," ucapnya disambut riuh tepuk tangan ratusan tukang becak.

Selamet mengungkapkan, bantuan sembako tersebut sangat membantu ratusan tukang becak. Mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

"Terimakasih bapak bupati ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami di rumah. Khusunya Di tengah kesulitan ekonomi karena dampak pandemi saat ini," ujarnya.

Sementara itu, Darto (55) Perwakilan Tukang Becak Kecamatan Asembagus berharap, kepada pemerintah daerah untuk peduli kepada masyarakat kecil. "Semoga Pak. Karna ini semakin memerhatikan nasib kita," ungkapnya.

Darto menginginkan program berbagi sembako kepada tukang becak bisa terlaksana di tahun-tahun yang akan datang. "Kami harap tetap ada di tahun depan," paparnya.

Ditempat yang sama, Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengaku, bantuan paket sembako kepada tukang becak berasal dari zakat maal keluarganya. Dan itu sudah biasa dilakukannya setiap tahun. 

"Sudah menjadi kewajiban kami yang harus saya jalankan. Setiap tahun saya mengeluarkan zakat maal," paparnya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini sengaja memilih tukang becak, karena kebanyakan dari mereka keluarga kurang mampu. "Penghasilannya tidak menentu, apalagi dalam suasana pandemi," pungkasnya. (Humas).


Dibaca : 110X