Bung Karna Ajak Pengurus IWAPI Situbondo Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi
24 Nov
Bung Karna Ajak Pengurus IWAPI Situbondo Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengukuhkan Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Situbondo Periode 2023-2028, Jumat (24/11/2023). Acara tersebut berlangsung di Pendopo Aryo Situbondo. 

 

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, keberadaan IWAPI sangat berdampak positif bagi Kota Santri Pancasila. Khususnya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi. 

 

"Saya juga optimis adanya IWAPI ini juga bisa mengurangi angka pengangguran di Situbondo. Sehingga saya optimis pelantikan IWAPI ini memberikan dampak positif bagi Kabupaten Situbondo," ucapnya. 

 

Bung Karna menekankan, pengurus IWAPI juga harus aktif mengambil peran dalam berbagai pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Situbondo. "Ketika para pengusaha wanita Situbondo ini mampu berinvestasi dengan baik, maka itu akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Situbondo," tambahnya. 

 

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengungkapkan, dengan adanya peningkatan pertumbuhan ekonomi, maka ini menunjukkan adanya peningkatan daya beli masyarakat Situbondo. "Dan ini akan menjadi ladang yang subur bagi pengusaha wanita Situbondo ya," tegasnya. 

 

Sementara itu, Ketua IWAPI Kabupaten Situbondo, Juli Astuti menyampaikan, usai pelantikan ini, dirinya beserta pengurus IWAPI Kabupaten Situbondo akan mengagendakan pembahasan program kerja. "Setelah ini kami akan bertemu untuk membahas berbagai program kerja IWAPI Kabupaten Situbondo selama lima tahun ke depan. Semoga dengan adanya IWAPI bisa membawa manfaat untuk masyarakat Situbondo," ujarnya. 

 

(Prokopim Situbondo)


Dibaca : 201X