Bung Karna Ajak Kader Muslimat NU Situbondo Kolaborasi Turunkan Angka Stunting dan Kemiskinan Ekstrem
29 Oct
Bung Karna Ajak Kader Muslimat NU Situbondo Kolaborasi Turunkan Angka Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi, menghadiri acara pelantikan Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Situbondo Masa Khidmat 2022-2027, Sabtu (29/10/2022). Acara tersebut berlangsung di Pendapa Aryo Situbondo. 

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PC Muslimat NU Nyai Hj Khoirani; Ketua I PW Muslimat Jawa Timur Hj Udji Aisyah; Rais Syuriyah PCNU KH Zainul Mu’in Husni; Ketua TP-PKK Hj Juma'ati Karna Suswandi; Jajaran Forkopimda; Sekdakab Wawan Setiawan; Kepala Bakorwil 5 Jember Imam Hidayat; Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo dan Banom NU yang ada di Situbondo. 

 

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengajak Kader-kader Muslimat NU Situbondo untuk mendukung pemerintah daerah dalam menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrem. "Mari kita berkolaborasi dan bergerak bersama menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrem," ujarnya. 

 

Lebih lanjut, Bung Karna meminta kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Situbondo untuk menggandeng Muslimat NU. Khususnya dalam pelaksanaan program kerja yang berkaitan dengan penurunan angka stunting dan kemiskinan ekstrem. 

 

"Kepala OPD catat ini ya.... libatkan Kader-kader Muslimat NU Situbondo dalam setiap kegiatan yang ada kaitannya dengan penurunan angka stunting dan kemiskinan ekstrem. Sehingga Kabupaten Situbondo di tahun 2024, benar-benar terbebas dari dua permasalahan tadi," tegasnya. 

 

Orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini menyampaikan, Pemkab Situbondo juga siap mendukung setiap program kerja Muslimat NU Situbondo. "Sepanjang kegiatan Muslimat NU baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kita pasti mensupport itu," imbuhnya. 

 

Untuk itu, Bupati 55 tahun ini bakal menambah anggaran operasional untuk PC Muslimat NU Situbondo. "Dulu PCNU Situbondo hanya mendapat Rp450 juta. Namun setelah saya dilantik langsung jadi Rp750 juta. Di 2024, Insya Allah saya genapi jadi Rp1 miliar. Begitu juga dengan Banom-Banom NU, Fatayat, Muslimat, Ansor dan lain sebagainya," tambahnya. 

 

Di tempat yang sama, Ketua PC Muslimat NU Situbondo, Nyai Hj Khoirani, meminta Kader-kader Muslimat NU Situbondo untuk menjaga kekompakan dan kesolidan. "Saya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik tadi. Mudah-mudahan ini menjadi ladang ibadah untuk kita semua," tutur orang nomor dua di Kota Santri Pancasila ini. 

 

Lebih jauh, perempuan asal Kecamatan Besuki ini berharap anggota dan kader-kader Muslimat NU Situbondo agar menjadikan organisasi tersebut sebagai implementasi pengabdian. "Di kepengurusan jangan lama-lama satu periode saja. Tetapi kalau di Muslimat harus seumur hidup kita," tutupnya. (Prokopim)


Dibaca : 294X