Bung Karna Ajak APWI Promosikan Wisata Merak-Baluran
06 Apr
Bung Karna Ajak APWI Promosikan Wisata Merak-Baluran

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengajak Asosiasi Pelestari Wisata Indonesia (APWI) untuk mempromosikan wisata yang ada di Kota Santri. Terutama yang berada dikawasan Merak dan Baluran.

Hal tersebut disampaikan Karna Suswandi kepada awak media seusai acara kunjungan Framtip Tapal Kuda 5 Kabupaten di Pendopo Graha Amukti Praja, Senin (5/4/2021) malam.

"Saya sangat senang dan bahagia sekali teman-teman APWI bisa singgah di Situbondo. Kami ingin mereka ikut mengenalkan wisata yang sedang kita kembangkan," ucapnya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini optimis dengan promosi yang maksimal dari APWI, maka kawasan wisata Merak-Baluran bisa dikenal dikancah internasional. "Saya yakin kedepan pariwisata kita bisa dikenal hingga keluar negeri," tegasnya.

Bupati Situbondo Menerima Kedatangan APWI

Mantan Kadis PUPR Lumajang ini mengungkapkan, pihaknya telah membuat kalender event tahun 2021. Dengan begitu, pria yang akrab disapa Bung Karna ini meyakini bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Situbondo.

"Sudah ada (kalender event -red) itu. Tinggal kita terapkan," paparnya.

Adapun destinasi wisata yang ada di kawasan Merak-Baluran yakni, Pantai Kakapa, Pantai Sijile, Pantai Lempuyang, Pantai Merak, Rumput Emas, Bantu Hitam dan Sabana Bekol. (Humas).


Dibaca : 34X