Bung Karna Ajak 408 Anggota PPS Sukseskan Pemilu 2024
24 Jan
Bung Karna Ajak 408 Anggota PPS Sukseskan Pemilu 2024

SITUBONDO - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Situbondo, Marwoto, melantik 408 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024, Selasa (24/1/2023). Acara tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, mengatakan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 mendatang menjadi tanggungjawab KPU Situbondo selaku penyelenggara. "Karena bagaimana pun juga keberhasilan Pemilu ditentukan oleh tingginya angka partisipasi pemilih," ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini menegaskan Pemilu tahun 2024 harus berlangsung Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia (LUBER) dan Jujur dan Adil (JURDIL). "Saya berharap Pileg dan Pilpres di bulan Pebruari berlangsung aman dan lancar. Sehingga kita bisa fokus untuk mensukseskan Pilkada pada bulan November 2024," tambahnya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini berharap agar Anggota PPS yang baru dilantik agar segera menyiapkan berbagai tahapan Pemilu 2024. "Saya minta kepada anggota PPS dalam pelaksanaan Pemilu agar bertindak jujur, adil,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Situbondo, Marwoto, menjelaskan ada 1.334 orang yang mendaftar di aplikasi SIAKBA. "Melalui berbagai seleksi mulai dari administrasi, tes tulis hingga wawancara, akhirnya terpilih 408 Anggota PPS untuk Pemilu tahun 2024," bebernya. (Prokopim)


Dibaca : 25X