Bulan Ramadan, Bupati Situbondo Ajak Masyarakat Berbelanja Bapok Sewajarnya
06 Apr
Bulan Ramadan, Bupati Situbondo Ajak Masyarakat Berbelanja Bapok Sewajarnya

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengajak masyarakat di Kota Santri Pancasila untuk berbelanja kebutuhan pokok (Bapok) sewajarnya. Sehingga di bulan Ramadan 1443 H ini, stok Bapok tetap aman dengan harga yang normal.

Hal itu disampaikan oleh pria yang akrab disapa Bung Karna ini saat menghadiri acara penyaluran bantuan sembako untuk 300 warga kurang mampu di tiga lokasi. Yakni Desa Mojosari, Kecamatan Asembagus, Desa Sopet, dan Jangkar, Kecamatan Jangkar, Rabu (6/5/2022).

“Ibu-ibu saya minta tolong ya, jangan memborong kebutuhan pokok, karena itu yang nantinya akan mengakibatkan kelangkaan dan harganya yang mahal. Apalagi menjelang lebaran Idul Fitri nanti,” ucapnya di Ponpes Salafia Safi’iyah Al-Azhar, Desa Mojosari.

Lebih lanjut, Bung Karna meminta supaya bantuan sembako tersebut bisa digunakan sebaik mungkin. Sehingga bisa memenuhi kebutuhan keluarga.

“Khususnya minyak goreng, tolong dihemat pemakaiannya. Soalnya harga minyak goreng mahal dan barangnya sulit. Kalau bisa ibu-ibu lebih kreatif dalam memasak, jadi lauknya itu dikukus atau dibakar. Sebab itu lebih sehat untuk dikonsumsi oleh keluarga di rumah,” tegasnya.

Orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini mengungkapkan, total ada 2.000 paket sembako yang akan disalurkan dalam acara itu. “Setiap titik 100 pemerima. Jadi secara keseluruhan ada 20 titik,” bebernya.

Di akhir acara, pria asal Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa ini mengajak warga setempat untuk mengikuti vaksinasi Covi-19. Khususnya dosis kedua dan ketiga (booster -red).

“Walaupun kurva penyebaran virus Corona di Situbondo ini sudah melandai, namun saya minta yang belum vaksin segera ikut vaksin. Karena vaksin itu sangat penting untuk meningkatkan imun tubuh, sehingga kita tidak mudah terpapar Covid-19,” tutupnya. (Prokopim).


Dibaca : 150X