Buka Musorkab 2024, Ini Harapan Bupati Situbondo
03 Jun
Buka Musorkab 2024, Ini Harapan Bupati Situbondo

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi membuka Musyawarah Olahraga KONI (Musorkab) Situbondo Tahun 2024, Senin, 3 Juni 2024. Acara tersebut berlangsung di Aula Lantai II Pemkab Situbondo. 

 

Kepada awak media, Bupati 57 tahun ini mengatakan, Musorkab ini diharapkan dapat menghasilkan Ketua dan pengurus KONI yang bisa memajukan prestasi olahraga Kabupaten Situbondo di kancah provinsi, nasional hingga internasional. "Oleh karena itu, berbagai cabang olahraga yang ada, saya berharap mampu meningkatkan semangatnya untuk bisa meraih prestasi," ujarnya. 

 

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, Pemkab Situbondo berkomitmen untuk terus mendukung atlet-atlet asal Kota Santri Pancasila agar berpartisipasi di berbagai ajang. Terdekat di event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim Tahun 2025 di Malang Raya. 

 

"Saya meminta kepada Pak Sekda dan Kepala BKAD untuk menambah anggaran KONI, sehingga pembinaan atlet bisa maksimal. Kemudian GOR tahun ini mulai dibangun. Ini merupakan perhatian Pemerintah Kabupaten Situbondo terhadap olahraga," tegasnya. 

 

Sementara itu, Ketua Umum KONI Situbondo, Deny Wahyu Pribadi menyampaikan, ada 40 cabang olahraga yang terdaftar di KONI Situbondo. "Di tahun 2024 ini sekitar 12 cabang olahraga baru yang sudah masuk ke anggotaan kita. Dan kali ini mereka menjadi peserta Musorkab untuk pertama kalinya," ucapnya. 

 

Menjadi calon tunggal Ketua Umum KONI di Musorkab ini, Deny mengaku siap bilamana diberi amanah untuk menahkodai KONI Situbondo periode 2024-2028. "Pada intinya saya siap untuk itu," singkatnya. 

 

 

(Prokopim Situbondo)


Dibaca : 144X