Bersama KHR Achmad Azaim, Bung Karna Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid SMASA Situbondo
06 Sep
Bersama KHR Achmad Azaim, Bung Karna Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid SMASA Situbondo

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi, bersama Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, KHR. Achmad Azaim Ibrahimy, menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid di SMA Negeri 1 (SMASA) Situbondo, Selasa (6/9/2022). 

 

Dalam acara tersebut Bupati yang akrab disapa Bung Karna ini bersama KHR Achmad Azaim Ibrahimy, secara simbolis melakukan peletakan batu pertama sebagai penanda dimulainya pembangunan Masjid SMASA Situbondo.

 

Bung Karna mengapresiasi atas pembangunan masjid ini. Diharapkan dengan adanya tempat ibadah tersebut bisa meningkatkan iman dan taqwa siswa-siswi SMASA Situbondo.

 

"Selain itu, dengan adanya masjid ini diharapkan bisa menangkal radikalisme, penyalahgunaan Narkoba dan lain sebagainya. Semoga dengan adanya masjid ini juga bisa meningkatkan pendidikan keagamaan peserta didik di SMASA ini," ucapnya.

 

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal Kecamatan Arjasa ini mengungkapkan, pihaknya bakal memberikan bantuan pembangunan Masjid SMASA Situbondo sebesar Rp100 juta. "Dari APBD akan memberikan bantuan untuk masjid SMA satu ini sebesar Rp100 juta. Semoga bisa bermanfaat," bebernya.

 

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, KHR. Achmad Azaim Ibrahimy optimis keberadaan masjid tersebut bisa menjadi pusat dakwah Islam. "Mudah-mudahan ini bisa menjadi pusat Syiar Agama Islam," ujarnya.

 

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Situbondo, Winarto, menjelaskan, pembangunan masjid beserta sarana dan prasarana pendukungnya dilakukan di lahan sekolah seluas 800 meter persegi. Rencananya, pembangunan yang ditarget selesai dua tahun ini diperkirakan nanti akan mampu menampung 1.000 jamaah.

 

"Kami sangat berharap bisa secepat-cepatnya selesai. Paling tidak dua tahun harusnya sudah bisa digunakan," tukasnya. (Prokopim)


Dibaca : 70X