Bersama Forum CSR, Bupati Situbondo Bantu Pembangunan Dua Rumah Warga Miskin
08 Jan
Bersama Forum CSR, Bupati Situbondo Bantu Pembangunan Dua Rumah Warga Miskin

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi bersama Forum CSR menyalurkan bantuan uang tunai untuk pembangunan dua rumah warga, Jumat (7/1/2022) sore. Kedua rumah tersebut adalah milik Akhmad Budiyono (60), warga RT/RW : 02/03, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji dan Nirun (68), warga RT/RW : 06/02, Dusun Krajan, Desa Plalangan, Kecamatan Sumbermalang.

Bupati 54 tahun ini mengatakan, bantuan uang tunai yang diberikan kepada Akhmad Budiyono sebesar Rp 15 juta. Sementara, untuk Nirun sebesar Rp 10 juta.

"Hari ini saya mengunjungi dua rumah warga. Pertama milik Akhmad Budiyono warga Mimbaan yang rumahnya hampir roboh akibat termakan usia. Kemudian rumah milik Nirun warga Desa Plalangan yang terbakar pada hari Selasa (4/1/2022) lalu, sekitar pukul 03.15 WIB," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, bantuan yang diberikan tersebut bersumber dari dana yang dihimpun oleh Forum CSR Situbondo. "Semoga ini cukup untuk memperbaiki rumah bapak-bapak ini, sehingga menjadi lebih layak huni," ucapnya.

Mantan Kadis PUPR Bondowoso ini meminta, Ketua RT, Lurah Mimbaan dan Kades Plalangan untuk segera membuat surat pengajuan permohonan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni. "Senin besok bisa langsung dibawa ke Dinsos untuk diantar ke Forum CSR Situbondo," bebernya.

Lebih lanjut, Bung Karna meminta, kepada warga sekitar untuk bergotong royong membantu perbaikan rumah mereka. "Dibantu ya bapak-bapak, agar pembangunan rumahnya berjalan lancar. Dana yang sedikit akan cukup saat kita menerapkan budaya gotong royong," tuturnya.

Sementara itu, Nirun mengapresiasi, kepedulian pemerintah daerah dan Forum CSR Situbondo yang telah membantu pembangunan rumahnya. "Rumah saya terbakar karena korsleting listrik. Alhamdulillah sekarang mendapatkan bantuan perbaikan rumah dari bapak bupati dan pihak-pihak terkait. Terima kasih atas bantuannya," pungkasnya. (Humas & Protokol).


Dibaca : 211X