Berikut Daftar Kecamatan Penerima Bendera Emas dan Hitam dalam Malam Apresiasi Vaksinasi Award Tahap Pertama
05 Oct
Berikut Daftar Kecamatan Penerima Bendera Emas dan Hitam dalam Malam Apresiasi Vaksinasi Award Tahap Pertama

ITUBONDO - Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo menggelar acara malam apresiasi vaksinasi award tahap pertama, Senin (4/10/2021). Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Graha Amukti Praja.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, tujuan dari acara tersebut yaitu, untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi masal Covid-19 di Kota Santri Pancasila. "Nantinya tiga kecamatan dengan cakupan vaksinasi terendah akan mendapat bendera hitam. Sementara itu, tiga kecamatan dengan cakupan vaksinasi terbanyak akan menerima bendera emas. Masing-masing empat bendera yang dipasang di kantor kecamatan, polsek, koramil dan puskesmas," ucapnya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengungkapkan, tiga kecamatan penerima bendera hitam. Yaitu, Panarukan, Mlandingan dan Sumbermalang. "Yang masuk nominasi ada lima kecamatan. Yakni, Panarukan, Suboh, Sumbermalang, Arjasa dan Mlandingan. Disitu juri memilih tiga terendah," imbuhnya

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini menambahkan, tiga kecamatan penerima bendera emas. Yaitu, Besuki, Panji dan Asembagus. "Yang masuk nominasi tersebut (bendera emas -red) yakni, Panji, Asembagus, Bungatan, Jatibanteng dan Besuki," tungkasnya.

Bupati yang dikenal murah senyum ini menegaskan, capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Situbondo mengalami kenaikan yang cukup signifikan bila dibandingkan dengan dua pekan terakhir. "Masyarakat kita yang divaksin pada tanggal 19 September kemarin itu hanya sekitar 90.000 orang atau 16,5 persen. Namun tanggal 4 September sudah diangka 206.418 atau 37,6 persen," paparnya.

Pria 54 tahun ini menyampaikan, keberhasilan Kabupaten Situbondo dalam mencapai target vaksinasi Covid-19, berkat kerja keras semua elemen masyarakat. "Tidak ada yang paling berjasa dalam percepatan vaksinasi ini. Semua berjasa, mulai dari pemdes, camat, koramil, polsek, relawan JMC, ulama dan tokoh masyarakat," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo Karna Suswandi beserta sang istri, Hj Juma'ati Karna Suswandi, Wabup, Nyai Hj Khoirani, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Zeiniye, Ketua FKUB, Pengurus Apdesi, Kepala Puskesmas, jajaran Forkopimda, jajaran OPD dan Relawan JMC. (Humas).


Dibaca : 987X