Bentuk Kepedulian, Pemkab Situbondo Beri Santunan Ratusan Anak Korban Covid-19 
19 Oct
Bentuk Kepedulian, Pemkab Situbondo Beri Santunan Ratusan Anak Korban Covid-19 

SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo memberikan bantuan kepada ratusan anak yatim, piatu dan yatim-piatu yang orang tuanya meninggal dunia karena terpapar Covid-19, Selasa (19/10/2021). Kegiatan tersebut merupakan bentuk dari kepedulian pemerintah daerah kepada nasib mereka.

 

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengungkapkan, dari tanggal 1 Januari hingga 31 Agustus 2021, total ada 240 yatim, piatu dan yatim-piatu korban Covid-19 se-Situbondo. "Namun karena masih dalam pandemi, maka yang kita kumpulkan di pendopo ini hanya 150 anak. Dimana mereka tersebar di 5 kecamatan. Diantaranya, Situbondo, Kendit, Panarukan, Panji, Kapongan," ucap bupati di Pendopo Graha Amukti Praja.

 

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, bantuan yang diberikan kepada mereka berupa, paket sembako, vitamin, masker, sejumlah uang tunai serta beasiswa pendidikan bagi mereka yang duduk di bangku SD dan SMP. "Kita kurang lebih melibatkan 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Situbondo. Seperti Dinkes itu yang menanggung biaya apabila mereka sakit," imbuhnya.

 

Orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini berharap, kepada anak yatim, piatu, yatim-piatu agar tetap bersekolah. Sehingga mereka bisa meraih cita-citanya. "Kepada para pendamping supaya merawat dan mendidik mereka dengan baik. Saya yakin doa-doa anak ini dikabulkan oleh Allah SWT. Selain itu mereka juga adalah ladang ibadah bagi kita," pungkasnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wabup Nyai Hj Khoirani, Ketua TP-PKK Situbondo, Hj Juma'ati Karna Suswandi, Wakil Ketua, Uswatun Hasanah, para Camat, Lurah dan Kades, jajaran Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo. (Humas).


Dibaca : 148X