Bantuan Sembako Pemkab Situbondo, Dirasakan Manfaatnya Oleh Masyarakat Miskin
16 Apr
Bantuan Sembako Pemkab Situbondo, Dirasakan Manfaatnya Oleh Masyarakat Miskin

SITUBONDO : Bantuan paket sembako dalam rangka Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat miskin. Terutama para janda dan lansia. Satu paket sembako berisi 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng dan 1 kilogram gula.

Salah satunya Nima (72), warga Dusun Krajan, Desa Kayumas, Kecamatan Arjasa, penerima paket sembako yang mengaku terbantu dengan bantuan tersebut. "Beras 5 kilogram bisa dimasak hingga sebulan. Karena saya campur dengan jagung," ucapnya, Jumat (16/4/2021). 

Lebih lanjut, Nima mengantakan, untuk minyak goreng 1 liter, bisa dia gunakan selama sebulan. Karena sekali menggoreng masakan bisa dipakai hingga berkali-kali. Kemudian gula 1 kilogram bisa bertahan lama, karena menghadapi bulan puasa. "Insyaallah semua cukup untuk satu bulan" tambahnya.

Nima mengungkapkan, bantuan sembako dari Pemkab Situbondo sangan membantu dalam kondisi pandemi Covid-19. "Bantuan sembako ini sangat membantu kami yang berada di tengah keterbatasan ekonomi," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi menyampaikan, kepada masyarakat jangan melihat jumlah bantuan paket sembako yang diberikan. Akan tetapi lebih kepada nilai kepedulian pemerintah daerah kepada rakyatnya.

"Jangan lihat jumlah bantuannya. Tapi lihatlah keinginan kuat kami yang ingin menyapa langsung warga kami," pungkasnya.

Mantan Kadis PUPR Lumajang ini menambahkan, dalam safari ramadan pihaknya akan mengunjungi 136 desa dan kelurahan yang ada di Kota Santri. "Program ramadan bersama rakyat ini, kita akan mendatangi 134 desa dan 4 kecamatan yang ada di Situbondo," tutupnya.(Humas).


Dibaca : 200X