Awal Tahun 2022, Forkopimda Situbondo Gelar Operasi Yustisi Penegakan Prokes 
01 Jan
Awal Tahun 2022, Forkopimda Situbondo Gelar Operasi Yustisi Penegakan Prokes 

SITUBONDO - Sehari setelah perayaan tahun baru 2022, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Situbondo melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 bagi pengendara dan pengunjung tempat wisata, Sabtu (1/1/2022). Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus Corona dan percepatan vaksinasi.

 

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, untuk pengendara, operasi yustisi penegak Prokes di Jalan Raya Pantura, Situbondo - Probolinggo. Tepatnya Rest Area Utama Raya, Banyuglugur. "Kita periksa satu-persatu KTP mereka dengan aplikasi PeduliLindungi. Kalau kedapatan belum divaksin dosis pertama atau kedua, maka langsung disuntik vaksin Covid-19 di gerai yang sudah disediakan," ujarnya.

 

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, untuk yang pengunjung tempat wisata, operasi yustisi penegakan Prokes dilaksanakan di Wisata Pantai Bletok dan Wisata Bahari Pasir Putih, Kecamatan Bungatan. "Kita juga menanyakan kepada mereka, sudah divaksin apa belum. Bila belum, ya langsung kami vaksin," tambahnya.

 

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini menyampaikan, pihaknya juga membagikan ratusan masker kepada pengendara motor dan pengunjung wisata. "Kami lihat memang masih banyak masyarakat yang belum taat protokol kesehatan. Banyak yang tidak memakai masker," imbuhnya.

 

Sementara itu, Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina meminta kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di tempat wisata untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19. "Terapkan 5M ya, mulai dari memakai, masker mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak satu sama lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," tegasnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi; Wabup, Nyai Hj Khoirani; Ketua TP-PKK Situbondo, Hj Juma'ati Karna Suswandi; Kapolres, AKBP Imam Rifai; Dandim 0823, Letkol Inf Neggy Kuntagina; Sekdakab, Syaifullah; Kasi Intel Kejari, Laofika Ananta dan jajaran OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo. (Humas & Protokol).


Dibaca : 111X