Atlet Situbondo Peraih Medali Porprov VIII Jatim Terima Reward Dari Bung Karna
28 Oct
Atlet Situbondo Peraih Medali Porprov VIII Jatim Terima Reward Dari Bung Karna

SITUBONDO - 10 atlet Situbondo peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII Tahun 2023 memperoleh reward dari Bupati Situbondo, Karna Suswandi. Reward berupa uang tunai tersebut diberikan dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Halaman Belakang Pemkab Situbondo, Sabtu (28/10/2023). 

 

Data yang dihimpun Prokopim Situbondo, 10 atlet tersebut adalah Bima Muslim Perdana, atlet cabang olahraga balap sepeda katagori criterium race putra, meraih medali perak; Syaifullah Yusuf Hamzah dan Medi Zahratul Islamiyah, atlet cabang olahraga catur katagori mix cepat, meraih medali perak; Irvan Arisandi, atlet cabang olahraga binaraga katagori sport physique op to 170 centimeter putra, meraih medali perak. 

 

Selanjutnya, Ratu Avril Salsabila dan Safira Jihan Fauzia, atlet cabang olahraga paralayang katagori lintas alam beregu putri, meraih medali perak; Deco Armando Wibowo dan Nafisah Putri Rahmadhani, atlet cabang olahraga petanque katagori dauble mix, meraih medali perunggu; Ernanda Rava Lianto, Hisyam Khudhori, dan Putra Duwi Prasetia, atlet cabang olahraga petanque, katagori triple putra, meraih medali perunggu. 

 

Kemudian, Nur Muhammad Rafi Radithiyah, atlet cabang olahraga senam katagori artistrik putra meja lompat, meraih medali perunggu; Dhianita Ananda Putri, Nantika Nur Riskya Aguatin, dan Talina Najwa Prasetio, atlet cabang olahraga anggar katagori beregu degan putri, meraih medali perunggu; Muhammad Al Furqan, atlet tenis lapangan katagori tunggal putra, meraih medali perunggu. Terakhir, Budi Yunior Erlangga dan Muhammad Al Furqan, atlet tenis lapangan katagori ganda putra, meraih medali perunggu. 

 

Para atlet tersebut meraih reward uang tunai dengan nominal Rp7 hingga Rp15 juta untuk peraih medali perak. Sementara itu, Rp5 juta hingga Rp10 juta untuk peraih medali perunggu. 

 

Bupati Situbondo, Karna Suswandi menyampaikan, reward tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemkab Situbondo kepada para altet berprestasi. "Dengan reward ini, kami ingin ke depan prestasi atlet-atlet Situbondo semakin meningkat," ujarnya. 

 

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini melanjutkan, di tengah keterbatasan anggaran pembinaan para atlet masih bisa berprestasi di ajang Porprov Jawa Timur VIII. "Pada hari ini kami, terutama KONI masih belum bisa memberikan support yang terbaik untuk mereka latihan. Tapi saya yakin dengan semangat pemuda di hari sumpah pemuda ini mereka akan terus mampu mengukir prestasi untuk Situbondo yang kita cintai," tegas Bupati yang akrab disapa Bung Karna ini. 

 

Sementara itu, atlet cabang olahraga paralayang katagori lintas alam beregu putri, Ratu Avril Salsabila mengaku bangga dan senang usai menerima reward dari Bupati Situbondo. "Paralayang di Situbondo ini kan baru merintis sudah bisa meraih medali. Terima kasih Bapak Bupati atas rewardnya," ucapnya. 

 

Salsabila berharap, Pemkab Situbondo menambah anggaran pembinaan atlet. Sehingga prestasi demi prestasi bisa diraih. "Dan kami atlet cabang olahraga paralayang optimis meraih medali emas di Porprov yang akan datang," pungkasnya. 

 

(Prokopim Situbondo)


Dibaca : 1097X