295 Abang Becak dan PKL di Banyuputih Terima Bansos Tunai dari Pemkab Situbondo
14 Aug
295 Abang Becak dan PKL di Banyuputih Terima Bansos Tunai dari Pemkab Situbondo

SITUBONDO - Sebanyak 295 abang becak dan pedagang kaki lima (PKL) di Kecamatan Banyuputih menerima bantuan sosial (Bansos) tunai Rp 300 ribu dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, Sabtu (14/8/2021). Tujuannya untuk meringankan beban mereka yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat level 3.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, pendapatan mereka mengalami penurunan drastis, akibat pandemi COVID-19. Hal tersebut dikarenakan, adanya pembatasan kegiatan dan mobilitas masyarakat selama PPKM Darurat level 3.

 "Kebetulan sebelum berziarah ke makam KHR As'ad Syamsul Arifin, kami menyalurkan bantuan kepada 160 abang becak dan 135 PKL Banyuputih. Semoga bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarganya," ujarnya dilokasi penyerahan Bansos tunai yang berada di lokasi parkir Wisata Religi Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo.

Lebih lanjut, pria 54 tahun ini menerangkan, acara pembagian Bansos tunai tersebut, telah menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat. "Para abang becak dan PKL telah memakai masker semua, menjaga jarak satu sama lain dan langsung pulang seusai menerima bantuan," tegasnya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengajak, kepada abang dan PKL untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Sehingga mereka tidak mudah terpapar virus Corona saat bekerja.

"Mari ikut vaksin, karena ini sangat penting untuk meningkatkan imun tubuh. Apabila kita terpapar Covid-19 maka, tidak sampai parah. Sampaikan juga kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman dan halal," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wabup Nyai Hj Khoirani, Ketua DPRD, Edi Wahyudi, Ketua Tim Penggerak PKK Situbondo, Hj Juma'ati Karna Suswandi, Kapolres, AKBP Imam Rifai, Kasdim 0823 Mayor Inf Sampak, Kajari, Iwan Setiawan dan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Situbondo. (Humas).


Dibaca : 122X