18 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Gelar Penandatanganan Perjanjian Kinerja, ini Pesan Bupati Situbondo
30 Aug
18 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Gelar Penandatanganan Perjanjian Kinerja, ini Pesan Bupati Situbondo

SITUBONDO - Sebanyak 18 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo yang baru dilantik beberapa hari kemarin, menggelar penandatanganan perjanjian kinerja dengan Bupati Situbondo Karna Suswandi, Senin (30/8/2021). Pria yang akrab disapa Bung Karna ini meminta, kepada mereka agar bekerja keras serta loyal kepada pimpinan.

"Acara pada pagi ini bukan hanya sekedar seremonial saja. Tetapi lebih dari itu yaitu, pahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing dan tetap jaga loyalitas pada pimpinan," kata bupati dalam sambutannya di Aula Lantai II Pemda Situbondo.

Pria 54 tahun ini mengungkapkan, dalam draf surat perjanjian kinerja, sudah memuat indikator dan target kinerja. "Jangan sampai suatu saat nanti ada pejabat yang bilang saya hanya kurang 0,1 persen dari target. Tidak ada dirumus saya seperti itu," tambahnya.

Bung Karna menekankan, pihaknya dalam melakukan penilaian kinerja kepada pejabat pimpinan tinggi pratama mayoritas berdasarkan capaian kinerja yang bersangkutan. "Dalam rumus saya, capaian kinerja merupakan basis penilaian. Baru setelah itu, loyalitas kepada pimpinan," tungkasnya.

Untuk itu, Bung Karna menegaskan, tidak boleh ada pejabat pimpinan tinggi pratama yang bekerja santai. "Karena mereka dalam menjalankan kinerja sudah dibekali dengan anggaran yang cukup. Sehingga harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Situbondo," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo Karna Suswandi, Wabup, Nyai Hj Khoirani, Sekdakab, Syaifullah dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Situbondo. (Humas).


Dibaca : 900X