112 PNS Memasuki Masa Pensiun, Bung Karna : Terimakasih Atas Pengabdiannya
02 Feb
112 PNS Memasuki Masa Pensiun, Bung Karna : Terimakasih Atas Pengabdiannya

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi, menghadiri penyerahan Surat Keputusan (SK) Pensiun dan Pengukuhan Anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Situbondo, Kamis (2/2/2023). Acara tersebut berlangsung di Pendopo Aryo Situbondo. 

 

Dalam sambutannya, pria yang akrab Bung Karna, mengapresiasi jasa dan pengabdian 112 PNS yang bakal memasuki purna tugas. "Kabupaten kita ini banyak menerima penghargaan dari Pemprov Jatim maupun pemerintah pusat. Penghargaan tersebut tidak mungkin bisa kita raih tanpa ada tangan-tangan dari bapak-ibu sekalian," ujarnya. 

 

Begitu juga dengan program pembangunan di Kabupaten Situbondo, lanjut Bung Karna, juga ada peran 112 PNS yang bakal memasuki purna tugas ini. "Sumbangan tenaga dan pikiran bapak-ibu semua sangat berdampak positif terhadap kemajuan Kabupaten kita ini," imbuhnya. 

 

Untuk mengisi posisi PNS yang memasuki masa pensiunan tersebut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini meminta kepada Kepala OPD agar segera menyiapkan penggantinya. "Pimpinan OPD segera mengusulkan penggantinya. Sehingga tidak sampai menggangu pelayanan kepada masyarakat," tegasnya. 

 

Kepada para PNS yang memasuki masa pensiun, Bupati berharap agar mereka tetap produktif saat berada di tengah-tengah masyarakat. "Kita berharap para pensiunan ini masih bisa berkarya untuk masyarakat Situbondo. Tentu dalam karya yang berbeda dengan keahlian masing-masing. Bisa berwirausaha, sehingga bisa memperkerjakan warga sekitar," pungkasnya. 

 

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Situbondo, Samsuri, menyampaikan ada 112 PNS yang memasuki masa pensiun. "Di periode April 2023 sebanyak 35 orang, Mei 2023, 38 orang, Juni 2023, 23 orang dan pensiun janda atau duda sebanyak 16 orang," tuturnya. (Prokopim)


Dibaca : 224X