Car Free Day Kembali Dibuka, Bupati Ajak Masyarakat Patuhi Prokes
20 Mar
Car Free Day Kembali Dibuka, Bupati Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo akhirnya membuka kembali Car Free Day (CFD) New Normal, Minggu (20/3/2022). Hiburan rakyat tersebut sempat terhenti sekitar 2 tahun lamanya akibat pandemi Covid-19.

CFD itu berlangsung di Alun-alun Kota Situbondo hingga sepanjang Jalan Ahmad Yani. Terlihat antusiasme warga cukup tinggi untuk menghadiri acara tersebut.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi menyampaikan, CFD dibuka kembali karena kurva penyebaran virus Corona di Kota Santri Pancasila terus melandai. Data dari Satgas Covid-19 hingga hari Sabtu (19/3/2022), kasus aktif Covid-19 hanya tersisa 41 orang dan itu terus mengalami tren penurunan.

“Namun saya minta kepada masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, yang terpenting selalu pakai masker. Sehingga kita semua tidak terpapar virus Corona,” ucap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati yang dikenal murah senyum ini mengatakan, masyarakat Situbondo juga harus mengikuti vaksinasi Covid-19, khususnya hingga dosis ketiga atau booster. Sehingga imun tubuh menjadi kuat, dengan begitu tidak mudah terpapar virus Corona.

“Saya mengajak ayo bapak-ibu yang belum vaksin agar segera vaksin. Sebisa mungkin sampai dosis yang ketiga. Karena dengan Prokes dan vaksinasilah kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Situbondo,” tegasnya.

Lebih jauh, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, pihaknya juga berencana untuk mengadakan pasar ramadhan. Sehingga proses pemulihan ekonomi masyarakat Kota Santri Pancasila berjalan dengan baik.

“Kita masih pikirkan dulu mau diletakkan dimana pasar ramadhan ini. Saya optimis kegiatan-kegiatan seperti ini akan membuat ekonomi masyarakat Situbondo terus tumbuh dan kesejahteraan mereka juga akan membaik,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Kapolres, AKBP Andi Sinjaya, Dandim 0823 Letkol Inf Neggy Kuntagina, Sekdakab, Syaifullah, dan jajaran Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo. (Prokopim).


Dibaca : 216X