Cabor Petanque Berjaya, Sumbang Medali Emas Pertama untuk Kontingen Situbondo
27 Jun
Cabor Petanque Berjaya, Sumbang Medali Emas Pertama untuk Kontingen Situbondo

SITUBONDO - Nafisah Putri Ramadhani, atlet cabang olahraga (Cabor) petanque nomor single putri asal Kabupaten Situbondo, berhasil menyumbang medali emas pertama diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim untuk kontingen Kota Santri Pancasila.

 

Nafisah mampu mengalahkan lawannya, Siti Lailatul Fatikhah pada babak final nomor single putri, Senin (27/6/2022). Pertandingan bergengsi ini berlangsung di Alun-Alun Kabupaten Situbondo.

 

Sementara itu, untuk medali perunggu diraih oleh Putri Fadilah asal Kabupaten Pasuruan dan Revina Putri Rahmawati dari Sidoarjo.

 

Pelatih Cabor Petanque Situbondo, Ali As'ari menyampaikan, dirinya tidak kaget bila Nafisah berhasil menyabet medali emas. Karena secara motorik, atlet 17 tahun ini sangat berbakat di olahraga tersebut. "Kami melatih atlet petanque ini sangat ketat. Sebulan sebelum pertandingan mereka tinggal di tempat penginapan dan fokus latihan," ujarnya.

 

Ali mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh Nafisah. Sebab Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Situbondo baru pertama kali mengikuti pertandingan petanque.

 

"Alhamdulillah, meskipun baru, tidak hanya menjadi partisipan saja, tetap bisa mempersembahkan medali emas," bebernya.

 

Di sisi lai, Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Deny Wahyu Pribadi mengapresiasi atlet petanque Nafisah Putri Ramadhani yang telah mempersembahkan medali emas pertama untuk kontingen Situbondo. 

 

"Semoga perolehan medali emas ini bisa jadi penyulut peroleh medali-medali lainnya dari kontingen Situbondo yang tengah bertanding di empat kabupaten tuan rumah. Yakin Situbondo, Bondowoso, Jember, dan Lumajang," tutur Deny. (Prokopim)


Dibaca : 74X