Bung Karna Apresiasi Kunjungan Komisi IV DPR RI dan Dirjen KSDAE ke TN Baluran
26 Mar
Bung Karna Apresiasi Kunjungan Komisi IV DPR RI dan Dirjen KSDAE ke TN Baluran

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengapresiasi langkah Komisi IV DPR RI dan Dirjen Konservasi Sumberdaya Alam dan Ekosistem (KSDAE) KLHK yang melakukan kunjungan kerja ke TN Baluran. Sebab, kunjungan tersebut bertujuan untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di Merak - Baluran. Kamis (25/3/2021).

Pria asal Desa Curah Tatal ini mengatakan, pertemuan hari ini akan dilanjutkan dengan pertemuan antar staf guna membahas MoU antara pemerintah daerah dengan Dirjen KSDAE

"Kami berharap kedepan Pemkab diberi kesempatan untuk membangun infrastruktur jalan dan aliran listrik. Karena ini akan menjadi daya ungkit pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat Situbondo," ujarnya.

Lebih lanjut, Mantan Kadis PUPR Bondowoso ini mengungkapkan, Komisi IV DPR RI siap mendukung Pemkab Situbondo dalam mengembangkan potensi wisata yang ada di kawasan Merak - Baluran.

"Mereka mensupport penuh berbagai hal yang dibutuhkan pemerintah," ucapnya.

Terpisah, Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, S.E, kagum dengan keberadaan banteng-banteng di TN Baluran. Untuk itu ia berpesan agar kelestarian hewan langka tersebut bisa dijaga hingga masa yang akan datang.

"Pengelolaan TN Baluran harus melalui khusus. Kalau perlu lakukan penelitian-penelitian agar mempercepat perkembangbiakan banteng. Supaya jumlahnya semakin banyak dan tidak punah," ungkapnya.

Politisi PDI-P ini, optimis dengan adanya jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi (Probowangi) akan meningkat jumlah wisatawan yang berkunjung ke TN Baluran dan pantai disekitarnya.

"Orang Surabaya mau kesini butuh waktu lima sampai enam jam. Kalau sudah ada jalan tol, hanya tiga jam. Jadi masyarakat Surabaya tidak perlu menghabiskan waktu terlalu lama," pungkasnya. (Humas).

 


Dibaca : 134X