Penyegaran Birokrasi, Bupati Mutasi 107 ASN di Lingkungan Pemkab Situbondo
21 Mar
Penyegaran Birokrasi, Bupati Mutasi 107 ASN di Lingkungan Pemkab Situbondo

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi melakukan mutasi jabatan kepala 107 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Situbondo, Selasa (21/3/2023). Tujuannya sebagai bentuk penyegaran birokrasi dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilakukan di Pendopo Aryo Situbondo.

Dalam sambutannya, Bupati asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini meminta kepada para ASN yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi). "Bapak-ibu jangan malu-malu tanya kepada seniornya bila kurang paham dengan Tupoksinya," ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini menekankan peningkatan inovasi di tiap instansi. Sehingga pelayanan kepada masyarakat Situbondo semakin meningkat.

"Saya juga menyampaikan selamat atas dilantiknya bapak-ibu sekalian dalam jabatan yang baru. Saya berharap dengan jabatan yang baru ini bapak-ibu sekalian bisa menyesuaikan diri dengan tugas pokok dan fungsinya," ujarnya.

Bung Karna juga berharap agar 107 ASN yang baru dilantik untuk menjaga amanah yang diberikan. "Kepada pejabat yang lama saya sampaikan terima kasih atas peran dan partisipasinya selama ini dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Situbondo," tegasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Situbondo, Samsuri menyampaikan, total PNS yang dimutasi yakni 107 orang. "Itu terdiri dari 22 orang pengawas, 8 orang tenaga administrator dan 77 kepala sekolah," bebernya. (Prokopim)