Wabup Nyai Khoi bersama Kasal Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI-AL di Ponpes Assalam
21 Aug
Wabup Nyai Khoi bersama Kasal Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI-AL di Ponpes Assalam

SITUBONDO - Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj Khoirani bersama Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 TNI-AL di Pondok Pesantren (Ponpes) Assalam yang berada Dusun Bindung, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Sabtu (21/8/2021).

Selain itu, hadir dalan kegiatan tersebut, Komandan Korps Marinir (Dankormar), Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, Dankodiklatal, Asrena Kasal, Asops Kasal, Aslog Kasal, Pangarmada 2, Dankormar, Danpuspenerbal, Gubernur AAL, Danpasmar 2, Danpuskopaska, Kadisopslatal, Danlantamal V, Dankodikmar, Para Dir Kodiklatal dan Dankolatmar.

Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj Khoirani mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 yang digelar TNI-AL. Sebab acara itu membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo dalam mempercepat vaksinasi masal Covid-19 untuk masyarakat di Kota Santri

 "Ini sangat membantu kami dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Terima kasih saya sampaikan kepada Bapak Kasal dan jajaran TNI-AL yang telah menyelenggarakan serbuan vaksin ini," ucapnya.

Perempuan asli Kecamatan Besuki ini berharap, peran aktif TNI-AL, khususnya dalam penanganan Covid-19 di Situbondo "Kami membutuhkan bantuan semua instansi dalam mempercepat vaksinasi masal Covid-19 di Situbondo. Termasuk TNI-AL," imbuhnya.

Sementara itu, Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono mengungkapkan, kurang lebih 650 pelajar Ponpes Assalam telah menerima suntikan vaksinasi Covid-19. "Yang mendaftar dalam kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 TNI-AL sebanyak 1125 peserta. Tapi yang sudah divaksin Dari jumlah tersebut yang sudah divaksin sekitar 650 orang," ujar orang nomor satu di TNI-AL ini.

Lebih lanjut jenderal bintang empat ini menerangkan, vaksinasi Covid-19 di Ponpes Assalam bisa diikuti oleh Ponpes-ponpes yang ada di Kota Santri. "Karena vaksinasi ini merupakan langkah yang baik. Mudah-mudah Herd Immunity para santri terbentuk dengan baik," pungkasnya.

Lebih lanjut, Laksamana TNI Yudo Margono menegaskan, pihaknya siap mendukung vaksinasi Covid-19 di Situbondo, hingga ke pelosok-pelosok desa. "Kita ingin vaksinasi masal ini bisa secepatnya menjangkau seluruh masyarakat Situbondo," tutupnya. (Humas)


Dibaca : 33X