Melalui Lautan Iman, Wabup Situbondo Sampaikan Jangan Coba-coba Narkoba
23 Mar
Melalui Lautan Iman, Wabup Situbondo Sampaikan Jangan Coba-coba Narkoba

SITUBONDO- Peredaran narkotika di kalangan pelajar perlu dilakukan antisipasi. Mengingat penggunaan narkoba tak hanya menyasar kalangan dewasa. Namun juga anak-anak muda. 

Pondok Pesantren Misbahul Ulum, Situbondo pun berupaya mengampanyekan bahaya narkoba kepada anak-anak sejak dini. 

Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj Khoirani yang turut hadir dalam acara Pagelaran Lautan Iman yang digagas oleh Ponpes Misbahul Ulum, menerangkan, narkoba bisa merusak akal sehat, bangsa, dan negara. Karena itu, menjadi sangat penting proteksi sejak dini tentang bahaya narkoba. 

"Karena memang penggunaan narkoba bukan hanya banyak terjadi di kalangan atas. Namun juga di kalangan bawah," katanya di acara yang dilaksanakan di Hotel Rosali, Selasa (23/3/2021). 

Melalui kegiatan Pagelaran Lautan Iman, kata Nyai Khoi-panggilan akrabnya, sangat baik dan patut diapresiasi. 

Karena memang pencegahan dan pemberantasan narkoba ini bukan hanya pekerjaan satu orang saja. Melainkan, seluruh pihak harus bahu membahu memberantas narkoba. 

"Seluruh stakeholder untuk bekerjasama bagaimana Situbondo aman dari narkoba," katanya. 

Ditegaskan oleh Nyai Khoi- panggilan akrabnya, agar anak muda jangan sekali-kali mencoba narkoba. 

"Jangan coba-coba narkoba," tutupnya.

Dalam acara tersebut, puluhan santriwan turut serta di kegiatan pagelaran lautan iman. Mereka bukan hanya menyimak pemaparan bahaya narkoba dari Wakil Bupati. Namun juga sejumlah narasumber. 

Turut hadir dalam acara tersebut, yakni Pengasuh Ponpes Manbahul Ulum, Perwakilan Polres Situbondo, Perwakilan BNN Provinsi Jatim.(Humas)


Dibaca : 170X